Skip to main content

Rekomendasi Permainan Seru Tunggu Waktu Buka Puasa

Mediteraniaku - Ada beberapa game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda coba mainkan sambil menunggu waktu berbuka. Jika masih ada waktu luang setelah ibadah di bulan Ramadan, tidak ada salahnya bermain beberapa game ini sembari menunggu waktu berbuka.  Google memiliki sejumlah game menarik agar ngabuburit Anda semakin asyik. Apa saja game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda mainkan?  Tantangan paling sulit dalam berpuasa pastinya adalah menunggu waktu berbuka. Yang memiliki kesibukan pasti masih bisa mengatasi panjanganya waktu berbuka puasa saat maghrib nanti. Tapi bagaimana jika sedang ada banyak waktu luang? Misalnya ketika weekend atau ketika sedang mengambil cuti kerja? Makan atau mium pasti tidak bisa dan mau hang out dengan teman-teman pun sulit karena sedang berpuasa dan pandemi sedang berlangsung. Tentu saja dengan sedang memiliki banyak waktu luang terkadang menjadi tantangan sendiri ketika berpuasa karena terbatasnya aktivitas yang bisa kita lakukan karena berpuasa. Da

Gamers Uji Kesabaran Game Pembuat Para Pemain Frustasi di Dunia

Mediteraniaku - Kadang tampilan grafis game yang simple nggak menjamin punya gameplay yang gampang. Awalnya lo berniat main game karena butuh hiburan tapi lo malah jadi frustrasi. Lo bakal merasa emosi selama bermain karena harus menaklukan sejuta rintangan dan jebakan yang menghantui perjalanan karakter lo. Contohnya kayak game klasik Super Mario Bros. Tapi karena penasaran, lo tetap melanjutkan permainan untuk bisa lanjut ke level berikutnya. Meski bikin stress, tapi ada kepuasan tersendiri saat lo bisa melewati medan yang rumit setelah sebelumnya gagal berkali-kali. Nah, ada nih tiga game yang lebih seru dan sulit dibanding game Super Mario Bros. Tiga game side-scrolling ini sempat booming dan banyak dimainkan para streamer di luar negeri maupun dalam negeri, .

Game umumnya diciptakan untuk menghibur pemainnya. Berbagai genre game hadir agar dapat dipilih oleh pemain sesuai kegemaran mereka masing-masing. Beberapa game mudah untuk dimainkan, sebut saja Tetris maupun Pac-Man, game-game lawas yang mungkin pernah menghiasi masa kecil kamu. Sebagian game lainnya dibuat dan dimainkan dengan banyak tantangan teka-teki, sehingga kamu perlu mikir untuk menyelesaikan permainan.

Game yang sulit dimainkan memiliki keunikannya tersendiri, sehingga ada saja gamer yang penasaran untuk tetap memainkannya. Namun, tidak jarang pula game yang sulit tersebut membuat frustasi yang membuat kamu tidak betah lama-lama bermain game tersebut.

Bulan ramadan adalah bulan suci bagi umat muslim di seluruh dunia. Di bulan ini, para umat muslim melakukan puasa untuk menahan nafsu dan emosi. Tantangan terbesar saat melakukan puasa adalah menahan lapar dan haus, tetapi bukan hanya itu mereka yang melakukan puasa pun juga harus menahan emosi.


1.  Cat Mario



Cat Mario adalah game adventure yang mirip dengan game Mario Bros, tetapi di game ini kamu akan menggunakan karakter kucing berwarna putih. Game ini terlihat mudah, tetapi itu salah besar karena game ini sudah sukses membuat banyak pemainnya merasa frustasi dan emosi.

Bayangkan apabila kamu sedang berjalan, tetapi tiba-tiba lantai yang kamu pijak turun dan membuat karaktermu mati. Atau, ketika awan yang diatasmu tiba-tiba terjatuh dan menimpa karaktermu. Banyak hal tidak terduga dan jebakan pada game ini yang membuatmu patut dikatakan sebagai orang sabar jika tidak emosi dengan game ini.


2. Contra



Contra adalah game bergenre run and shoot yang rilis pertama kali tahun 1987 sebagai game arcade. Jadi apa yang menyebabkan game ini membuat frustasi? Pada game ini kamu bisa langsung mati begitu sekali saja terkena serangan musuh. Meskipun kamu mendapatkan 3 nyawa, jumlah tersebut tidak ada artinya dibandingkan banyaknya jumlah musuh.

Hal ini membuat banyak pemainnya hampir mustahil untuk menamatkan game ini, bahkan membuat pemainnya frustasi karena game ini sangat sulit. Apakah menurutmu kamu bisa menamatkannya?


3. QWOP



Game ini adalah game yang sangat sederhana, kamu hanya diminta menggerakkan pemainmu untuk berlari hingga garis finish. Kamu juga hanya butuh 4 tombol keyboard saja, yaitu Q dan W untuk menggerakkan paha serta tombol O dan P untuk menggerakkan betis.

Lalu apa yang membuat pemain game frustasi? Jawabannya adalah karena sangat sullit mensinkronkan antara pergerakan paha dan betis. Hal ini membuat jarak lari yang hanya 100 meter menjadi sangat sulit dan membuat pemainnya sangat frustasi. Apakah kamu berniat mencobanya? Jika iya, bersiaplah untuk yang terburuk.


4. Flappy Bird



Flappy Bird adalah game smartphone yang sempat viral beberapa tahun lalu. Game ini sederhana, kamu hanya diminta melakukan tap pada layar smartphone agar burung yang kamu mainkan bisa melewati rintangan yang ada. Namun game ini akan berjalan tanpa akhir dan kebanyakan orang akan gagal karena hal sepele, seperti lupa melakukan tap ataupun melakukan tap terlalu cepat. 

Salah satu hal yang membuat game ini frustasi untuk dimainkan adalah karena game ini membuat kecanduan, alhasil kamu pun akan merasakan kesalnya mati di game ini berkali-kali. Bahkan seperti dilansir dari Business Insider, pembuat game ini membuat dirinya sendiri kecanduan dan merasa frustasi.


5. The Impossible Game




Seperti namanya, game ini memang dirancang agar pemainnya merasa frustasi karena saking sulitnya. Di game ini kamu akan memainkan sebuah kubus untuk melompati benda berbentuk segitiga, perlu diingat kamu akan langsung mati jika kubusmu menginjak segitiga tersebut ataupun jatuh dari arena.

Apa yang membuat game ini frustasi untuk dimainkan? Jawabannya adalah karena jumlah benda segitiga yang sangat banyak dan arena yang sangat tidak bersahabat. Selain itu pada game ini terdapat 5 level, dimana tidak ada checkpoint setiap kali kamu mati. Itu artinya jika kamu mati, kamu harus mengulang dari awal lagi, tidak peduli meskipun kamu hampir mencapai finish.


6. Getting Over It with Bennett Foddy (2017)



Salah satu game yang paling aneh yang pernah dibuat, Getting Over It with Bennett Foddy membuat pemain tertantang untuk melakukan pendakian tersulit. Tokoh dalam permainan merupakan seorang pria kekar dengan kuali besar yang memegang palu besar.

Palu besar ini merupakan satu-satunya alat yang membuat pria itu bergerak mendaki gunung atau tebing. Kontrol berputar yang dimiliki game ini membuatnya sulit untuk membuat kemajuan, terlebih lagi sang pria bisa saja terjatuh setelah pencapaian terbaiknya.

Lebih parahnya lagi, game ini nggak punya checkpoint sehingga kalau kamu gagal, kamu harus mengulang dari awal permainan. Game yang benar-benar menantang sekaligus membuat frustasi apabila karakter itu jatuh lagi dan lagi!


7. Semua Game dari Waralaba Souls (2009-)




Waralaba Souls dikenal terdiri dari game-game yang sukses membuat gamer frustasi. Game ini terasa cukup menyulitkan pemain, penuh dengan musuh serta jebakan. Area checkpoint pun dinilai sedikit serta bos-bos musuh berukuran besar, punya pola tertentu, dan siap melenyapkan karakter pemain dengan mudah.

Game 3D dengan style third person ini menantangmu untuk bertempur dengan memakai senjata pedang. Musuh yang datang cukup kuat dan kamu harus berhati-hati agar tidak terjatuh dan mati berulang-ulang gara-gara serangan lawan.

Pemain yang paling berbakat pun bakal ngerasa jiper saat mainin game-game dari franchise Souls, geng!


8. Battle Kid: Fortress of Peril (2010)



Buat kamu yang sudah akrab dengan game Mario Bros klasik, tentu tidak terkejut dengan style game Battle Kid: Fortress of Peril. Game yang hadir untuk platform Nintendo Entertainment System (NES) ini menantangmu melewati berbagai rintangan dan musuh dengan cepat.

Tantangan tidak hanya pada musuh-musuh yang dihadapi dalam perjalanan, tetapi juga jalur-jalur kecil yang mesti dilewati. Sedikit lengah bisa membuat karakter mati secara instan dan game dipenuhi area berliku, di mana pemain harus menyeleraskan gerakan dengan perpindahan ke tempat aman. Menantang ya, geng!


9. Returnal (2021)



Returnal, game yang dirilis pada tahun lalu ini tampak membawa pemain ke sebuah area petualangan atau dunia alien. Dikisahkan dalam game ini, seorang pilot terdampar di dunia asing. Ia dibekali dengan senjata yang membuatnya dapat bertahan hidup.

Dalam permainan, sang karakter menyadari dirinya terjebak dalam lingkaran waktu. Ia dapat kembali setiap kali menemui kematiannya.

Game ini bisa bikin frustasi karena mau tidak mau karakter harus menemui ajalnya demi membuat sebuah progres dalam permainan. Tentu ini akan membuat kamu harus bersabar. Kira-kira, kamu tertarik bermain game ini gak, geng?





Comments

Popular posts from this blog

Macam - Macam Game Yang Paling Banyak Di Tandingkan E-sport

Mediteraniaku - Electronis sports atau dikenal Esports merupakan cabang olahraga yang dilakukan oleh gamer professional yang menuntut untuk bermain game sebagai pekerjaannya. Sebuah studi yang dilakukan Vero dan Decision Lab mencatat jumlah stakeholder industri Esports di Indonesia mencapai 52 juta orang. Beberapa game populer kini sudah banyak ditandingkan dalam bentuk turnamen resmi, yang disebut sebagai esport atau olah raga elektronik. Meskipun sudah menjadi salah satu cabang olah raga, banyak masyarakat atau orang masih belum paham soal olahraga itu. Esport kian menuai popularitas diiringi dengan perkembangan perangkat pendukung yang memadai. Hilirnya, Esports di Asian Games 2018, SEA Games 2019, dan PON Papua 2020 sebagai bukti bisa disejajarkan dengan cabang olahraga lain yang sudah eksis puluhan tahun. Esport merupakan kependekan dari elektronic sport adalah sebuah kompetisi atau adu ketangkasan di dunia maya melalui video games. Dahulu, bermain games mungkin dipandang hanya s

Rekomendasi Permainan Seru Tunggu Waktu Buka Puasa

Mediteraniaku - Ada beberapa game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda coba mainkan sambil menunggu waktu berbuka. Jika masih ada waktu luang setelah ibadah di bulan Ramadan, tidak ada salahnya bermain beberapa game ini sembari menunggu waktu berbuka.  Google memiliki sejumlah game menarik agar ngabuburit Anda semakin asyik. Apa saja game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda mainkan?  Tantangan paling sulit dalam berpuasa pastinya adalah menunggu waktu berbuka. Yang memiliki kesibukan pasti masih bisa mengatasi panjanganya waktu berbuka puasa saat maghrib nanti. Tapi bagaimana jika sedang ada banyak waktu luang? Misalnya ketika weekend atau ketika sedang mengambil cuti kerja? Makan atau mium pasti tidak bisa dan mau hang out dengan teman-teman pun sulit karena sedang berpuasa dan pandemi sedang berlangsung. Tentu saja dengan sedang memiliki banyak waktu luang terkadang menjadi tantangan sendiri ketika berpuasa karena terbatasnya aktivitas yang bisa kita lakukan karena berpuasa. Da

Berani Coba? Rekomendasi Game Asah Otak Peningkat IQ

Mediteraniaku - Game bukanlah sekedar untuk menghibur para pemainnya saja. Terkadang beberapa game justru memberikan edukasi atau manfaat untuk para pemainnya. Anda bisa memilih jenis game yang bisa membuat kinerja otak semakin lebih baik seperti game asah otak yang Kami rekomendasikan kali ini. Bahkan game asah otak ini beberapa di antaranya merupakan salah satu permainan yang bisa mengasah otak kanan dan kiri juga ada yang memiliki konsep sebagai game teka-teki logika. Tak ada salahnya untuk mengambil jeda sebentar dari pekerjaan kantor dengan memainkan game asah otak. Selain dapat mengatasi rasa jenuh, bermain game juga dapat membantu mengasah kreativitas serta memompa kembali semangatmu. Manfaat game asah otak terhadap daya ingat Banyak orang menggunakan permainan seperti ini untuk menstimulasi dan juga mencegah penuaan pada otak. Meskipun penelitian menunjukkan bahwa hubungan keduanya masih rumit untuk dijelaskan, mengasah otak dengan permainan sederhana dapat membantu melatih ko