Skip to main content

Rekomendasi Permainan Seru Tunggu Waktu Buka Puasa

Mediteraniaku - Ada beberapa game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda coba mainkan sambil menunggu waktu berbuka. Jika masih ada waktu luang setelah ibadah di bulan Ramadan, tidak ada salahnya bermain beberapa game ini sembari menunggu waktu berbuka.  Google memiliki sejumlah game menarik agar ngabuburit Anda semakin asyik. Apa saja game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda mainkan?  Tantangan paling sulit dalam berpuasa pastinya adalah menunggu waktu berbuka. Yang memiliki kesibukan pasti masih bisa mengatasi panjanganya waktu berbuka puasa saat maghrib nanti. Tapi bagaimana jika sedang ada banyak waktu luang? Misalnya ketika weekend atau ketika sedang mengambil cuti kerja? Makan atau mium pasti tidak bisa dan mau hang out dengan teman-teman pun sulit karena sedang berpuasa dan pandemi sedang berlangsung. Tentu saja dengan sedang memiliki banyak waktu luang terkadang menjadi tantangan sendiri ketika berpuasa karena terbatasnya aktivitas yang bisa kita lakukan karena berpuasa. Da

Game VR Wajib Dicoba Terbaik di Dunia Tahun 2023

Mediteraniaku - Gaming VR atau virtual reality sudah menjadi salah satu perangkat permainan digital yang mulai digemari oleh banyak orang. Bahkan, ada begitu banyak industri game berbasis VR sudah mampu menampilkan grafik dan audio yang realistis layaknya game AAA tanpa VR. Nah, meski harganya masih cukup mahal, ternyata teknologi VR cukup laris manis di pasaran.

Setelah mengulas tentang beberapa kacamata virtual reality terbaik, rasanya kurang afdol jika tidak membahas beberapa game yang kompatibel dengan perangkat virtual reality tersebut. Ya, ada beberapa permainan yang bisa Anda mainkan dengan menggunakan kacamata VR.

Permainan ini tentu harus kompatibel dengan perangkat VR yang Anda gunakan, karena masing-masing perangkat memiliki keunikannya tersendiri. Nah, berikut adalah game virtual reality terbaik menurut Carisinyal yang bisa Anda mainkan dengan kacamata VR.

Game Virtual Reality Terbaik

Tidak perlu khawatir cepat bosan dengan perangkat VR yang dimiliki. Soalnya, terdapat banyak sekali game yang mampu menghadirkan pengalaman VR yang variatif dan immersive, contohnya seperti daftar di bawah ini.


1. Resident Evil 7: Biohazard



Sudah tidak asing lagi dengan Resident Evil? Nah, untuk pertama kalinya seri game Resident Evil hadir dala sebuah game virtual reality. Adalah Resident Evil 7: Biohazard yang bisa Anda mainkan di PS4 dengan kacamata VR khusus. Game ini akan membawa pemain ke dalam petualangan menegangkan dengan kamera sudut pandang orang pertama.

Di sini Anda akan bertarung melawan zombie, menembak dan bertahan hidup adalah salah satu hal wajib yang dilakukan oleh pemain Resident Evil 7: Biohazard. Tak hanya itu saja, Anda juga akan dibawa masuk ke dalam dunia yang mencekam dipenuhi dengan zombie pemangsa. Dipastikan pemain Resident Evil 7: Biohazard ini akan menemukan hal-hal menegangkan. 


2. Astro Bot: Rescue Bot



Bagi Anda yang memiliki PlayStation VR sudah saatnya mengalami serunya game platforming yang satu ini. Pada Astro Bot: Rescue Bot, Anda akan memerankan kapten robot yang harus berjuang melalui berbagai rintangan untuk menyelamatkan anak buahnya.

Terdapat berbagai level yang sungguh-sungguh memanfaatkan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh sebuah kacamata VR. Contohnya saja Anda dapat melihat sekeliling hingga sudut 360 derajat. Beberapa akses juga tersembunyi dan bisa ditemukan ketika Anda mencarinya dengan mengambil sudut yang pas. Game ini tersedia di konsol PlayStation 4 secara eksklusif.


3. No Man's Sky



Jika Anda rajin mengikuti perkembangan dunia gaming, pasti tidak asing dengan judul ini. Pada saat kemunculan trailer-nya, game berlatar luar angkasa ini sempat di-hype-kan sebagai game yang cukup revolusioner. Soalnya, terdapat alam semesta yang tidak terhingga pada No Man's Sky dan seluruhnya itu dimunculkan dari proses algoritma yang mereka punya.

Meski begitu, ia tidak cukup berhasil memenuhi ekspektasi berlebihan dari banyak pemain sehingga game ini sempat menjadi flop. Tapi pengembangnya tentu tidak diam saja – mereka pun  tetap melakukan pengembangan berupa penambahan fitur dan perbaikan bugs. Sekarang, No Man's Sky sangat layak dianggap sebagai game eksplorasi yang solid dan membuat rileks.

Anda bisa mengumpulkan berbagai material pada planet yang Anda temui, kemudian melakukan upgrade pada pesawat dan sebagainya. Dengan menggunakan VR, Anda pun akan merasakan seolah duduk di kokpit pesawat luar angkasa sungguhan dan bertemu dengan alien-alien secara langsung. Banyak sekali fenomena alam yang akan membuat Anda takjub, ditambah lagi jika Anda memainkannya secara multiplayer.


4. SUPERHOT VR



SUPERHOT adalah permainan FPS yang memiliki desain dan gameplay yang unik. Ketika kebanyakan FPS lainnya mengusung tema perang dengan desain karakter menyerupai orang sungguhan, desain karakter di game ini terkesan seperti mannequin dengan latar yang nampak seperti simulasi latihan menembak.

Game ini juga cukup unik mengingat musuh hanya akan bergerak jika Anda pun mulai bergerak. Dan jika Anda bergerak dengan cepat, gerak musuh pun menjadi cepat. Anda bisa memukul dan menembak musuh-musuh yang ada sambil menghindari serangan-serangan mereka. Anda bisa memainkan SUPERHOT VR menggunakan HTC Vive dan juga Oculus Rift. Tertarik memainkan game tembak-tembakan yang seru ini?

5. Skyrim VR



Jika Anda pecinta game RPG, atau sudah pernah memainkan Skyrim pada salah satu platform, sekarang waktunya nikmati petualangan di Skyrim dengan pengalaman yang berbeda. Bethesda telah merilis Skyrim pada berbagai konsol dan platform yang ada, dan setiap rilisnya selalu laku keras. Hal ini membuktikan bahwa Skyrim memang game berkualitas dengan gameplay yang menarik.

Anda akan memerankan seorang dragonborn yang dapat menyerap kekuatan dari naga yang berhasil dikalahkan. Banyak sekali quest yang menarik, baik itu main quest ataupun side quest. Dengan kacamata VR, Anda pun bisa melawan musuh secara nyata dengan menebaskan pedang yang ada di tangan.


Anda pun jadi memiliki berbagai approach dalam menghadapi lawan, misalnya dengan menusuk menggunakan dagger ketimbang animasi slashing yang biasanya. Interaksi dengan NPC pun menjadi lebih fleksibel berkat adanya VR. 


6. Space Pirate Trainer



Betapa asyiknya jika bisa ke luar angkasa, melawan robot-robot menggunakan berbagai pesenjataan laser yang canggih dan futuristik. Kabar baiknya, Anda tidak perlu menjadi astronaut sungguhan untuk mengalaminya. Mainkan saja Space Pirate Trainer, salah satu game tembak-tembakan VR terbaik yang ada di SteamVR library.

Anda akan dipersenjatai dengan pistol blaster dan gadget-gadget luar angkasa lainnya. Sekilas, Anda akan bisa membayangkan rasanya menjadi Han Solo dalam film Star Wars – atau Commander Shepard dalam seri Mass Effect. Game ini juga termasuk dalam salah satu judul game VR pertama yang diluncurkan, dan sudah sering dijadikan demo untuk mencoba pengalaman VR.

Jadi, apakah Anda sudah siap menjadi bajak laut di luar angkasa? Anda bisa memainkan game ini sambil berdiri, duduk, atau bahkan secara room-scale.


7. Vader Immortal



Jika ingin merasakan petualangan luar angkasa yang lebih mirip dengan Star Wars, tentu lebih baik memainkan game yang berada di universe-nya franchise ini. Ya, Vader Immortal adalah game VR yang memungkinkan Anda bertarung melawan musuh ikonik seperti stormtrooper dan bahkan Darth Vader itu sendiri.

Anda akan memerankan seorang smuggler yang dipenjara di istananya Darth Vader dan harus menemukan jalan keluar dari sana. Anda harus memasuki berbagai celah sempit supaya tidak ketahuan saat mencoba kabur. Kemudian, Anda pun nanti akan menemukan sebuah lightsaber – Anda pun akhirnya bisa merasakan serunya menebas musuh dengan gaya seorang Jedi.

Oh iya, Vader Immortal merupakan game episodik yang terdiri dari tiga episode yang masing-masing bisa diselesaikan kurang dari sejam. Memang sih, ceritanya tidak terlalu panjang. Tapi, terdapat mode lightsaber dojo di mana Anda harus bertarung menggunakan lightsaber, melawan penjahat-penjahat yang terus berdatangan. 


8. Beat Saber



Apakah Anda ingat dengan game Guitar Hero? Atau mungkin pernah memainkan game arcade Just Dance? Nah, game VR yang dibahas kali ini adalah permainan ritme di mana Anda harus melakukan input yang pas sesuai dengan instruksi dan tempo lagu.

Namun, game ritme yang satu ini agak unik. Anda tidak akan berjoget ataupun menekan tombol pada kontroler gitar, tapi Anda akan menggunakan sebuah saber untuk menebas balok-balok dengan arah direksi yang beragam.

Game ini cocok bagi Anda yang menyukai lagu-lagu EDM dan memiliki gerakan motorik yang bagus. Beat Saber tersedia untuk berbagai platform seperti SteamVR, PlayStation VR, dan juga Oculus.




Comments

Popular posts from this blog

Macam - Macam Game Yang Paling Banyak Di Tandingkan E-sport

Mediteraniaku - Electronis sports atau dikenal Esports merupakan cabang olahraga yang dilakukan oleh gamer professional yang menuntut untuk bermain game sebagai pekerjaannya. Sebuah studi yang dilakukan Vero dan Decision Lab mencatat jumlah stakeholder industri Esports di Indonesia mencapai 52 juta orang. Beberapa game populer kini sudah banyak ditandingkan dalam bentuk turnamen resmi, yang disebut sebagai esport atau olah raga elektronik. Meskipun sudah menjadi salah satu cabang olah raga, banyak masyarakat atau orang masih belum paham soal olahraga itu. Esport kian menuai popularitas diiringi dengan perkembangan perangkat pendukung yang memadai. Hilirnya, Esports di Asian Games 2018, SEA Games 2019, dan PON Papua 2020 sebagai bukti bisa disejajarkan dengan cabang olahraga lain yang sudah eksis puluhan tahun. Esport merupakan kependekan dari elektronic sport adalah sebuah kompetisi atau adu ketangkasan di dunia maya melalui video games. Dahulu, bermain games mungkin dipandang hanya s

Rekomendasi Permainan Seru Tunggu Waktu Buka Puasa

Mediteraniaku - Ada beberapa game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda coba mainkan sambil menunggu waktu berbuka. Jika masih ada waktu luang setelah ibadah di bulan Ramadan, tidak ada salahnya bermain beberapa game ini sembari menunggu waktu berbuka.  Google memiliki sejumlah game menarik agar ngabuburit Anda semakin asyik. Apa saja game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda mainkan?  Tantangan paling sulit dalam berpuasa pastinya adalah menunggu waktu berbuka. Yang memiliki kesibukan pasti masih bisa mengatasi panjanganya waktu berbuka puasa saat maghrib nanti. Tapi bagaimana jika sedang ada banyak waktu luang? Misalnya ketika weekend atau ketika sedang mengambil cuti kerja? Makan atau mium pasti tidak bisa dan mau hang out dengan teman-teman pun sulit karena sedang berpuasa dan pandemi sedang berlangsung. Tentu saja dengan sedang memiliki banyak waktu luang terkadang menjadi tantangan sendiri ketika berpuasa karena terbatasnya aktivitas yang bisa kita lakukan karena berpuasa. Da

Berani Coba? Rekomendasi Game Asah Otak Peningkat IQ

Mediteraniaku - Game bukanlah sekedar untuk menghibur para pemainnya saja. Terkadang beberapa game justru memberikan edukasi atau manfaat untuk para pemainnya. Anda bisa memilih jenis game yang bisa membuat kinerja otak semakin lebih baik seperti game asah otak yang Kami rekomendasikan kali ini. Bahkan game asah otak ini beberapa di antaranya merupakan salah satu permainan yang bisa mengasah otak kanan dan kiri juga ada yang memiliki konsep sebagai game teka-teki logika. Tak ada salahnya untuk mengambil jeda sebentar dari pekerjaan kantor dengan memainkan game asah otak. Selain dapat mengatasi rasa jenuh, bermain game juga dapat membantu mengasah kreativitas serta memompa kembali semangatmu. Manfaat game asah otak terhadap daya ingat Banyak orang menggunakan permainan seperti ini untuk menstimulasi dan juga mencegah penuaan pada otak. Meskipun penelitian menunjukkan bahwa hubungan keduanya masih rumit untuk dijelaskan, mengasah otak dengan permainan sederhana dapat membantu melatih ko