Skip to main content

Rekomendasi Permainan Seru Tunggu Waktu Buka Puasa

Mediteraniaku - Ada beberapa game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda coba mainkan sambil menunggu waktu berbuka. Jika masih ada waktu luang setelah ibadah di bulan Ramadan, tidak ada salahnya bermain beberapa game ini sembari menunggu waktu berbuka.  Google memiliki sejumlah game menarik agar ngabuburit Anda semakin asyik. Apa saja game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda mainkan?  Tantangan paling sulit dalam berpuasa pastinya adalah menunggu waktu berbuka. Yang memiliki kesibukan pasti masih bisa mengatasi panjanganya waktu berbuka puasa saat maghrib nanti. Tapi bagaimana jika sedang ada banyak waktu luang? Misalnya ketika weekend atau ketika sedang mengambil cuti kerja? Makan atau mium pasti tidak bisa dan mau hang out dengan teman-teman pun sulit karena sedang berpuasa dan pandemi sedang berlangsung. Tentu saja dengan sedang memiliki banyak waktu luang terkadang menjadi tantangan sendiri ketika berpuasa karena terbatasnya aktivitas yang bisa kita lakukan karena berpuasa. Da

Game Roleplay Terbaik di Tahun 2023

Mediteraniaku - Sedang mencari game RPG terbaik untuk menemani akhir pekan? Jaka punya beberapa rekomendasinya, nih! Dijamin, liburan kamu gak bakal bosen karena bakal ditemani ratusan jam gameplay dan story yang memukau. Game RPG adalah suatu permainan yang memungkinkanmu untuk memainkan karakter fiksi yang ada dalam game tersebut, geng. Nantinya, kamu akan mengikuti alur atau narasi sesuai dengan pilihanmu.

Jenis game ini memang erat kaitannya dengan cerita dan gaya bermain role playing, yang artinya kamu akan mengikuti kisah seseorang atau suatu kelompok dalam dunia game. Bahkan saat bermain pun, kamu bakal merasakan sensasi yang nggak jauh beda saat kamu nonton film action seru, loh. Apalagi kalau kamu tenggelam dalam ceritanya nih!

Hingga saat ini, para developer nggak ada henti-hentinya dalam merilis game RPG terbaru tiap tahunnya, baik dalam PC, konsol game, hingga mobile seperti Android dan iOS.

Meski game offline semakin digemari oleh para pengguna Android, bukan berarti game online sepi peminat. Pasalnya ada beberapa kelebihan game online yang tidak bisa dimainkan pada game offline. Salah satunya adalah kemampuan game online untuk dimainkan secara real time. Melalui fitur real time ini, para pengguna bisa berhadapan dengan pengguna game lain secar langsung. Tidak seperti game offline yang hanya bisa dimainkan melawan sistem.

Kehebatan semacan ini, juga bisa kita temukan pada game RPG online Android. Dengan game RPG online terbaik, kita bisa memainkan sebuah peran secara real time. Bahkan kita bisa bermain dengan pemain game lain untuk bersama-sama memainkan sebuah peran. Kita bisa menghadapi pertempuran bersama atau melakukan petualangan bersama.

Role-playing game atau RPG adalah game yang mengajak Anda berperan menjadi karakter di dalamnya. Cerita yang ditawarkan di dalam game RPG membuat permainan menjadi lebih seru. Ada banyak game RPG yang bagus untuk Android, dari yang ringan sampai yang menawarkan grafik memukau.


Apa itu game RPG?

Game RPG adalah salah satu genre yang paling banyak diminati. Anda akan menjadi tokoh utama dalam game RPG. Berikutnya, Anda harus mengikuti story line (jalan cerita) yang tersedia untuk menjalankan misi. Anda juga harus mengembangkan tokoh utama tersebut. Makin tinggi levelnya, makin tinggi pula skill yang dimiliki.

Kebanyakan game RPG memiliki fitur level, battle system, dan jalan cerita dengan pilihan (choice-based) yang mengharuskan karakternya bertualang. Namun, ada juga game RPG dengan latar desa ataupun kota sederhana. Pemain akan menjalani kehidupan sehari-hari untuk meraih tujuan tertentu, seperti bekerja mencari uang, bersosialisasi, hingga menikah.

Mayoritas game RPG di Android juga bersifat never ending. Setelah menyelesaikan quest atau misi di dalam game, Anda masih tetap dapat memainkan game tersebut. Meski begitu, ada juga game RPG yang bisa Anda tamatkan. Jika game RPG tersebut termasuk choice-based, Anda akan mendapatkan lebih dari satu ending cerita.


Alchemy Stars



Turn-based RPG yang mengasah kemampuan berstrategi

Kelebihan:

Mengasah kemampuan berstrategi karena hero kuat belum tentu menang
Sistem klasifikasi hero yang dinamis, strategi pemain menentukan kekuatan hero

Kekurangan: 

Membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi agar game dapat berjalan dengan lancar 


Pada umumnya game RPG menawarkan gameplay melawan musuh secara langsung. Berbeda dari yang lain, Alchemy Stars menyajikan game aksi berbentuk turn-based RPG atau tactical RPG. Strategi yang terkuat akan memenangkan permainan. 


Dalam game ini ada banyak hero yang bisa digunakan. Anda dapat memilih panel dengan warna berbeda untuk menentukan skill hero yang akan diaktivasi. Jadi, strategi yang pintar sangat dibutuhkan. Bagi Anda yang mencari rekomendasi game RPG Android terbaik untuk mengasah kemampuan berstrategi, pilih Alchemy Stars.


Botworld Adventure



Aplikasinya ringan, pas untuk dimainkan anak-anak

Kelebihan: 

Tidak ada data tambahan yang harus diunduh
Karakter imut dan mudah disukai si kecil 
Cara bertarung ramah untuk anak-anak 

Kekurangan: 

Tidak mudah untuk upgrade robot karena komponen sulit didapatkan 

Jika Anda mencari game RPG Android ringan, pilihlah game ini. Size dari Botworld Adventure hanya 277 MB. Anda tidak perlu mengorbankan aplikasi lain untuk bisa memainkannya dengan lancar. 


Cara bermain game ini sangat unik. Anda dapat memilih zona favorit untuk dijelajahi. Game ini menggunakan cara bertarung di dalam arena yang berbentuk lingkaran. Karakter robotnya pun keren dan imut untuk si kecil. 


Trials of Mana



Ada fitur kilas balik, makin dekat dengan karakternya!

Kelebihan:

Terdapat tingkatan kesulitan tambahan setelah menyelesaikan game

Kekurangan:

Tidak kompatibel untuk semua smartphone


Trials of Mana merupakan game RPG 16 bit yang diadaptasi menjadi game modern. Pemain akan memulai petualangan dengan memilih tiga dari enam karakter utama. Tiga karakter tersebut dapat melawan musuh dengan aerial attack combo. Tidak hanya itu, terdapat tiga ratus jenis keahlian yang bisa digunakan karakter pilihan Anda, lho!


Anda juga dapat melihat kilas balik karakter yang ada dalam tim. Jadi, Anda bisa mengenal lebih dalam karakter yang difavoritkan. Maka dari itu, pertimbangkan game ini jika Anda suka dengan cerita yang berfokus pada pendalaman karakter.


Toram Online



Grafik yang mantap memanjakan pecinta 3D

Kelebihan: 

Grafik 3D yang terlihat sangat nyata
Bisa mengubah warna senjata yang digunakan sesuka hati 

Kekurangan: 

Tidak bisa melakukan banyak hal karena dibatasi stamina 

Apa jadinya jika dunia terpecah belah dan terbagi menjadi empat fraksi yang saling bertentangan? Sebagai seorang petualang, Anda harus mencari tahu misteri di balik kisah empat fraksi tersebut. Namun, semuanya hanya terjadi di dalam Toram Online.


Game RPG Android yang sudah dirilis sejak 2015 ini sangat cocok apabila Anda menyukai tampilan 3D yang memukau. Menariknya lagi, Toram Online memiliki pemandangan yang bisa dilihat hingga 360°. Anda juga dapat berbincang dengan pemain lain.


Genshin Impact



Menjelajah region Teyvat untuk mencari kembaran yang hilang

Kelebihan:

Keahlian karakter bisa dikustomisasi untuk mencapai performa yang tinggi
Grafik berkualitas tinggi yang sangat memukau
In-game event yang berlimpah sebagai selingan setiap update versi

Kekurangan:

Data tambahan game besar hingga mencapai 6 GB 
Kekuatan karakter lama akan menurun seiring bertambahnya versi baru
Sulit mendapatkan primogem yang banyak untuk karakter yang diinginkan


Genshin Impact patut dicoba Jika Anda mencari rekomendasi game RPG terbaik dengan grafik indah. Berlatar di Teyvat, game ini mengajak untuk mencari kembaran pemainnya yang hilang. Dalam perjalanan, Anda akan dibantu oleh berbagai karakter bergaya anime dan tujuh dewa yang dikenal sebagai archon. 


Dalam game ini setiap karakter memiliki Vision yang mengeluarkan elemen tertentu untuk melawan musuh. Anda juga dapat menyusun artefak untuk membuat karakter yang kuat. Bagi Anda yang suka bermain dengan teman, Anda bisa melakukannya di sini. Progres game akan makin mudah ketika bermain bersama-sama, bukan?


Honkai Impact 3



Bermain bersama karakter favorit dengan attack yang berbeda-beda

Kelebihan: 

Animasi bertarung yang sangat keren 
Cara bermain karakter bisa berbeda-beda tergantung skin yang digunakan
Banyak reward sehingga mudah untuk mendapatkan karakter yang diinginkan

Kekurangan:
Masih sering ada bug dan lag dalam aplikasi

Apabila Anda menyukai karakter waifu anime, liriklah Honkai Impact 3. Di game ini Anda akan menjadi seorang kapten dalam misi menelusuri kebocoran energi Honkai dari luar angkasa. Ditemani tiga Valkyries, Anda akan diajak untuk membasmi makhluk yang terimbas energi Honkai. 


Permainan dalam game RPG Android online ini cukup dinamis karena adanya bermacam skin yang memengaruhi attack. Anda bisa menggunakan satu karakter dengan gerakan yang berbeda-beda. Tidak hanya bertarung, Anda juga dapat membuat rumah kecil untuk tempat tinggal Valkyries favorit!


Stardew Valley



Game RPG Android offline dengan nuansa 90-an

Kelebihan: 

Bisa membuat pekarangan rumah sesuai preferensi
Dapat dimainkan dengan controller atau joystick
Tidak memakan banyak kapasitas ponsel


Kekurangan: 

Ada beberapa bug dan glitch ketika bermain

Jika Anda sangat menyukai farming game, kami merekomendasikan Stardew Valley. Di game ini Anda ditugaskan untuk mengolah lahan pertanian milik keluarga. Jangan lupa juga untuk menjelajahi hutan dan bersosialisasi dengan warga Pelican Town.


Grafik Stardew Valley sangat klasik ala Nintendo era 90-an. Musik yang disuguhkan juga tak kalah klasiknya. Game RPG Android offline ini tentunya akan membangkitkan memori Anda yang besar di era 90-an.


Comments

Popular posts from this blog

Macam - Macam Game Yang Paling Banyak Di Tandingkan E-sport

Mediteraniaku - Electronis sports atau dikenal Esports merupakan cabang olahraga yang dilakukan oleh gamer professional yang menuntut untuk bermain game sebagai pekerjaannya. Sebuah studi yang dilakukan Vero dan Decision Lab mencatat jumlah stakeholder industri Esports di Indonesia mencapai 52 juta orang. Beberapa game populer kini sudah banyak ditandingkan dalam bentuk turnamen resmi, yang disebut sebagai esport atau olah raga elektronik. Meskipun sudah menjadi salah satu cabang olah raga, banyak masyarakat atau orang masih belum paham soal olahraga itu. Esport kian menuai popularitas diiringi dengan perkembangan perangkat pendukung yang memadai. Hilirnya, Esports di Asian Games 2018, SEA Games 2019, dan PON Papua 2020 sebagai bukti bisa disejajarkan dengan cabang olahraga lain yang sudah eksis puluhan tahun. Esport merupakan kependekan dari elektronic sport adalah sebuah kompetisi atau adu ketangkasan di dunia maya melalui video games. Dahulu, bermain games mungkin dipandang hanya s

Rekomendasi Permainan Seru Tunggu Waktu Buka Puasa

Mediteraniaku - Ada beberapa game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda coba mainkan sambil menunggu waktu berbuka. Jika masih ada waktu luang setelah ibadah di bulan Ramadan, tidak ada salahnya bermain beberapa game ini sembari menunggu waktu berbuka.  Google memiliki sejumlah game menarik agar ngabuburit Anda semakin asyik. Apa saja game Google untuk ngabuburit yang bisa Anda mainkan?  Tantangan paling sulit dalam berpuasa pastinya adalah menunggu waktu berbuka. Yang memiliki kesibukan pasti masih bisa mengatasi panjanganya waktu berbuka puasa saat maghrib nanti. Tapi bagaimana jika sedang ada banyak waktu luang? Misalnya ketika weekend atau ketika sedang mengambil cuti kerja? Makan atau mium pasti tidak bisa dan mau hang out dengan teman-teman pun sulit karena sedang berpuasa dan pandemi sedang berlangsung. Tentu saja dengan sedang memiliki banyak waktu luang terkadang menjadi tantangan sendiri ketika berpuasa karena terbatasnya aktivitas yang bisa kita lakukan karena berpuasa. Da

Berani Coba? Rekomendasi Game Asah Otak Peningkat IQ

Mediteraniaku - Game bukanlah sekedar untuk menghibur para pemainnya saja. Terkadang beberapa game justru memberikan edukasi atau manfaat untuk para pemainnya. Anda bisa memilih jenis game yang bisa membuat kinerja otak semakin lebih baik seperti game asah otak yang Kami rekomendasikan kali ini. Bahkan game asah otak ini beberapa di antaranya merupakan salah satu permainan yang bisa mengasah otak kanan dan kiri juga ada yang memiliki konsep sebagai game teka-teki logika. Tak ada salahnya untuk mengambil jeda sebentar dari pekerjaan kantor dengan memainkan game asah otak. Selain dapat mengatasi rasa jenuh, bermain game juga dapat membantu mengasah kreativitas serta memompa kembali semangatmu. Manfaat game asah otak terhadap daya ingat Banyak orang menggunakan permainan seperti ini untuk menstimulasi dan juga mencegah penuaan pada otak. Meskipun penelitian menunjukkan bahwa hubungan keduanya masih rumit untuk dijelaskan, mengasah otak dengan permainan sederhana dapat membantu melatih ko